Sabtu, 09 Juni 2012

Masturbasi Dapat Meringankan Hidung Tersumbat


Jakarta, Telah diketahui bahwa hubungan seksual yang sehat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Bahkan masalah kecil seperti hidung tersumbat saja dapat diatasi dengan berhubungan seks atau masturbasi pada pria.

Pembuluh darah yang bengkak pada hidung atau infeksi karena debu umumnya menyebabkan hidung tersumbat. Para ilmuwan menyatakan masturbasi atau berhubungan seks dapat membantu pria yang menderita demam dan membersihkan hidung yang mampet.

"Hal ini karena hidung dan alat kelamin terhubung ke bagian yang sama dari sistem saraf yang mengendalikan refleks tertentu, yaitu sistem saraf simpatik," kata Sina Zarrintan, seorang ahli saraf dari Tabriz Medical University di Iran seperti dilansir dari MedIndia, Senin (4/6/2012).

Zarrintan menyatakan bahwa ketika pria mengalami ejakulasi, sistem saraf simpatik menyempitkan pembuluh darah di seluruh tubuh sehingga menenangkan pembuluh darah hidung yang bengkak. Sehingga sumbatan pada hidung berangsur-angsur berkurang dan Anda dapat bernafas normal kembali.

Meskipun tidak ada uji klinis yang dilakukan untuk menguji hipotesis Zarrintan, tetapi banyak ilmuwan percaya bahwa mungkin masturbasi atau berhubungan seks memiliki manfaat yang lebih dari obat dekongestan jika terbukti bekerja.

Obat dekongestan telah dikenal dapat berkontribusi terhadap hipertensi. Selain itu, jika digunakan untuk lebih dari dua atau tiga hari, obat tersebut justru bisa membuat kemacetan parah pada hidung.

Artikel mengenai hipotesis Zarrintan ini telah diterbitkan dalam jurnal Medical Hypotheses.

(ir/ir)
Bersumber dari : Linda Mayasari - detikHealth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar