Senin, 17 Desember 2012

4 Cara Bersosialisasi Agar Tak Ganggu Pekerjaan


Jakarta - Arisan bersama teman-teman wanita, pesta pernikahan, pesta ulang tahun anggota keluarga dan acara kantor merupakan agenda yang harus Anda hadiri pekan depan. Masalahnya, Anda kesulitan mengatur waktu agar dapat bersenang-senang dengan teman dan keluarga tanpa pekerjaan terbengkalai.

Seperti dikutip dari Idiva, berikut cara menyeimbangkan kehidupan sosial Anda dan pekerjaan.

Rencanakan dari seminggu sebelumnya
Rencanakan apa yang Anda akan lakukan di minggu depan. Pesta ulang tahun, pernikahan, pertunangan atau arisan sudah Anda tuliskan beserta hari dan jamnya. Catatan perencanaan seperti itu membuat Anda dapat memperhitungkan deadline pekerjaan yang harus diselesaikan lebih cepat, agar saat menjalankan kehidupan sosial Anda tidak terganggu dengan pekerjaan.

Memilih acara yang penting
Meskipun kehidupan sosial penting, namun Anda harus memilah-milih acara yang perlu dan tidak perlu dihadiri. Pilihlah acara yang perlu dihadiri sebijak mungkin. Misalkan acara karaoke bersama rekan kantor dan acara arisan, mungkin dua acara ini sangat penting bagi Anda. Tapi, karaoke bersama teman kantor sepertinya lebih penting apalagi jika si bos besar ikut serta, acara kantor tersebut dapat menambah ikatan antara rekan lain yang berpengaruh terhadap karir Anda.

Belanja sesuai daftar keperluan
Tulislah daftar hadiah yang harus Anda beli. Belilah di tengah-tengan istirahat jam kerja. Belanja secara maraton lebih efisien.

'Me time' di hari minggu
Kehidupan sosial dan pekerjaan sangat menyita waktu, tapi Anda tetap memerlukan waktu untuk memanjakan diri sendiri. Istirahatlah pada hari minggu atau Anda bisa melakukan perawatan diri di hari libur tersebut. 'Me time' membuat hidup Anda lebih rileks dan seimbang.

(kik/kik)
Bersumber dari : Kiki Oktaviani - wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar