Kamis, 29 Desember 2011

Berbagai Manfaat Buah Pala Bagi Kesehatan & Seks

Berbagai Manfaat Buah Pala Bagi Kesehatan & Seks  


 


WartaNews, Jakarta - Simpanlah toples rempah-rempah dekat dengan Anda, termasuk pala. Tumbuhan yang berasal dari kepulauan Banda, Maluku, ini mengandung minyak atsiri yang bermanfaat bagi kesehatan hingga 14%.

Pala bubuk biasanya dipakai sebagai penyedap untuk roti atau kue, puding, saus, sayuran, dan minuman penyegar. Sementara minyaknya dipakai sebagai campuran parfum atau sabun.

Meskipun baunya agak menyengat dan tidak semua orang menyukainya, Anda patut mencoba manfaatnya untuk kesehatan.

1. Sembuhkan luka kecil
Campurkan sedikit susu dengan pala tanah sehingga berbentuk pasta. Bubuhkan pada luka, efeknya mungkin akan terasa seperti digigit semut tetapi pala ini ternyata ampuh juga untuk mengurangi kemerahan dan bengkak.

2. Menenangkan perut
Taburkan sedikit pala bubuk di atas oatmeal, menurut para ahli, ampuh membantu membereskan saluran pencernaan Anda yang terganggu.

3. Tidur lebih nyenyak
Minumlah segelas susu dengan taburan pala di atasnya. Menurut Micahel Murray, ND, penulis The Encyclopedia of Healing Foods, pala adalah koktail yang sempurna untuk tubuh Anda.

4. Kurangi sakit gigi
Tempelkan kapas yang telah dicelup minyak pala pada gusi dan rasakan berkurangnya rasa sakit gigi Anda.

5. Perbaiki mood
Ada riset kecil yang dilakukan oleh terapis seks bahwa buah pala mampu membawa seseorang pada mood yang baik dan mampu membangkitkan gairah seksual. (*/js)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar